Ada apa aja?

Senin, 30 Maret 2020

Manusia Berencana, Tuhan yang menentukan

 bloggerwan bloggerwati, bulan ini kok aku banyak curhat ya, biasanya sebulan sekali biking postingan. Ini sebulan sudah mau 3 postingan aja ya. Dan taukah kalian? Aku menulis ini melalui smartphone, sudah lama aku tak menulis blog menggunakan laptop.

Okeh, aku ingin bercerita tentang hal-hal yang ku alami hari ini. Seeprti yang kalian tahu, belakangan ini sedang merebak virus Covid-19 (novel corona virus), yang dewasa ini virus tersebut sudah di tetapkan menjadi pandemi di seluruh dunia. Pemerintah Indonesia, pada masa awal penyebaran virus di Wuhan, China, menganggap virus ini lelucon (perspektif pribadiku) ternyata kelabakan. Pemerintah terasa belum siap. Tapi siapa juga yang siap menghadapi pandemi sebesar ini. Beberapa RS kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Harga masker pun melonjak tinggi.

Berdasarkan fakta yang ada akhirnya Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Lampung Tengah mengadakan Open donasi.
Sejak saat itu, hari hariku semakin sibuk. Dimulai dari membuat desain, ke percetakan hingga membantu pengemasan donasi. Setidaknya membantu di masa masa menganggurku ini. Tak hanya sibuk melindungi orang lain, akupun juga harus sibuk melindungi diri. Sedih sekali mendengar curhatan mereka yang bekerja di RS, dimana rela menggunakan jas hujan demi melindungi dirinya.
Hari ini pun selain mengurusi donasi aku mengunjungi temanku yang baru saja melangsungkan akad. Pernikahan idamannya terpaksa ditunda akibat pandemi ini. Himbauan pemerintah akan Social dan Physical distancing membuatnya membatalkan resepsi pernikahannya. minggu lalu aku sempat mengingatkannya akan himbauan tersebut, namun nampaknya dia malah tersinggung. Akupun jadi segan sama dia. Karena aku terlalu ikut campur dalam urusannya. Tak disangka beberapa hari setelah itu, dia mengumumkan pembatalan acara pernikahannya. Namun, alhamdulillahnya Akad tetap bisa dilaksanakan. Seadanya dan sebisanya. Tamu yang dibatasi, namun acara sakral tetap berlangsung.
Barakallah sahabat, akhirnya setelah bertahun tahun merasakan asin manis pacaran akhirnya menikah juga. Untuk resepsi yang tertunda jelas akan dilaksanakan setelah wabah ini berlalu. Semoga tetap bisa terlakasana. Aamiin. Manusia berencana, Allah yang menentukan.



0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 What story happen Lanny???. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger